Sabtu, 02 Maret 2019

Pengertian Bunga Terompet

PENGERTIAN BUNGA TEROMPET
(ANGEL'S TRUMPET)

sumber dari : pertanianku.com



Namanya yang indah, Angel’s trumpet, tidak mencerminkan sesuatu yang berbau ‘malaikat’ sedikit pun. Justru kebalikannya, bunga ini sering kali berhubungan dengan sesuatu yang berbahaya dan mematikan.
Bunga terompet biasanya memang berwarna kuning. Tetapi seiring dengan perkembangan, bunga terompet diperbanyak dengan langkah penyilangan ataupun setek, kemudian menghasilkan bunga berwarna putih, ungu, merah muda, atau oranye.
Efek samping Bunga terompet putih


Ada semacam zat yang terdapat dalam bunga angel’s trumpet ini dan seringkali disalahgunakan oleh manusia yang tidak bertanggung jawab. Disebabkan zat tersebut mirip seperti efek dari semacam obat bius yang bisa menimbulkan halusinasi, zat tersebut dinamakan skopolamin.
Skopolamin adalah obat antikolinergik yang mempunyai efek seperti membius seseorang. Hal inilah yang membuat para penjahat menggunakannya untuk merampok serta melakukan penyerangan di Colombia.
Tanaman hias bunga terompet memang indah namun juga mengandung racun. Pada tanaman ini terdapat zat yang disebut hallucinogen yang dapat membuat seseorang mengalami halusinasi.
Kandungan yang ada didalam bunga terompet ataupun bunga kecubung ini, yaitu atropine, hyoscyamine dan scopolamine yang diklasifikasikan sebagai zat penghilang kesadaran ataupun anticholinergics. Efek lebih lanjut bisa merusak syaraf otak, yang akibatnya dapat membuat orang seperti linglung ataupun kematian

0 komentar:

Posting Komentar