Senin, 25 Februari 2019

Pengertian Bunga Matahari

PENGERTIAN BUNGA MATAHARI

sumber : wayahna.com

Bunga matahari adalah tumbuhan semusim dari suku kenikir-kenikiran yang populer, baik sebagai tanaman hias maupun tanaman penghasil minyak. Bunga tumbuhan ini sangat khas: besar, biasanya berwarna kuning terang, dengan kepala bunga yang besar. 

1.Manfaat Biji Bunga Matahari
Biji bunga matahari atau biasa dikenal sebagai kuaci, merupakan sumber nutrisi baik, yaitu mengandung vitamin E yang juga dikenal sebagai gamma-tocopherol. Vitamin E adalah antioksidan kuat yang banyak ditemukan pada kacang-kacangan dan biji-bijian, di mana kuaci merupakan salah satunya. Fungsi antioksidan yang banyak diketahui adalah untuk melawan kerusakan radikal bebas di dalam tubuh.

  • membantu memerangi osteoporosis dan keram otot
  • membantu menjaga kesehatan kulit
  • membantu mencegah Diabetes 
2.Manfaat Minyak Biji Bunga Matahari
  Sebuah pedoman diet dari Department of Health and Human Service di Amerika menyatakan kalau sumber lemak yang ada dalam minyak bunga matahari bisa bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung dan menjaga berat badan tetap seimbang. Karena, pada dasarnya, sebagian besar minyak bunga matahari mengandung lemak tak jenuh dan merupakan asupan padat nutrisi.
Minyak bunga matahari umumnya diproses dari esktrak biji bunga matahari. Minyak ini biasanya digunakan sebagai obat untuk sembelit dan untuk bahan masakan tertentu.  Berikut ini merupakan 2 manfaat penting yang bisa Anda dapat minyak ekstrak yang juga terbuat dari kuaci
  • Anti Inflamasi
  • kaya akan omega 6

0 komentar:

Posting Komentar