Senin, 11 Maret 2019

Pengertian Bunga Sakura

PENGERTIAN BUNGA SAKURA

sumber.com
Sakura (桜, 櫻) bersama dengan bunga seruni, merupakan bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi, yaitu sekitar akhir Maret hingga akhir Juni.
Sakura dapat terlihat di mana-mana di Jepang, diperlihatkan dalam beraneka ragam barang-barang konsumen, termasuk kimono, alat-alat tulis, dan peralatan dapur. Bagi orang Jepang, sakura merupakan simbol penting, yang kerap kali diasosiasikan dengan perempuan, kehidupan, kematian, serta juga merupakan simbol untuk mengeksperesikan ikatan antarmanusia, keberanian, kesedihan, dan kegembiraan. Sakura juga menjadi metafora untuk ciri-ciri kehidupan yang tidak kekal.
¤ MANFAAT BUNGA SAKURA

1. Melindungi kulit dari radikal bebas

Manfaat bunga sakura untuk wajah yang pertama adalah dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Dilansir dari laman Formula Botanica, ekstrak bunga sakura rupanya mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Bunga sakura memiliki kandungan caffeic acid yang ampuh mencegah oksidasi kulit berlebihan.
Antioksidan dalam bunga sakura mampu untuk membantu mencegah munculnya noda hitam di wajah. Selain itu, bunga sakura juga tentunya dapat mencegah timbulnya penuaan dini, karena radikal bebas merupakan salah satu faktor utama penyebab penuaan.

2. Menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit

Manfaat bunga sakura yang kedua adalah menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit. Tak hanya mengandung antioksidan yang tinggi saja, ekstrak bunga sakura juga dilengkapi dengan fatty acid atau asam lemak. Berkat kandungan ini, bunga sakura dapat membantu memicu produksi kolagen pada kulit.
Kolagen berguna untuk menjaga agar kulit terasa lebih halus dan kenyal. Tidak hanya itu saja, fatty acid juga memperbaiki jaringan tisu sehingga kulit akan terasa lebih lembut. Terjaganya jumlah kolagen pada kulit juga merupakan salah satu kunci kulit yang awet muda.

3. Mencerahkan wajah

Manfaat bunga sakura selanjutnya adalah dapat membantu mencerahkan kulit. Hampir semua produk perawatan dengan kandungan bunga sakura memang memiliki klaim mampu untuk mencerahkan kulit.
Manfaat bunga sakura yang satu ini ternyata berasal dari kemampuan bunga sakura yang mampu untuk mencegah pigmentasi kulit. Bunga sakura dapat mencegah produksi melanin berlebih pada kulit yang bisa menyebabkan hiperpigmentasi.

4. Melembapkan kulit

Menjaga kelembapan kulit merupakan hal yang sangat penting, baik untuk pemilik kulit kering maupun kulit berminyak. Terkadang penggunaan produk yang salah, cuaca, dan cara membersihkan wajah yang salah dapat menyebabkan kelembapan kulit terganggu.
Menggunakan ekstrak bunga sakura atau pun skin care dengan kandungan bunga sakura juga menjaga kulit tetap lembap. Kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik adalah salah satu kunci mendapatkan kulit sehat dan terhindar dari berbagi masalah kulit seperti breakout.

 5. Mengecilkan pori-pori kulit

Manfaat bunga sakura untuk kulit yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah mengecilkan pori-pori. Jika pori-pori wajah besar, kotoran dapat mudah teringgal dan bisa menyebabkan jerawat. Pori-pori besar juga membuat make up lebih sulit untuk diaplikasikan di wajah.
Sebuah penelitian dari Oryza Oil dan Fat Chemical Co. Ltd di Jepang membuktikan bahwa bunga sakura memberikan efek dapat mengecilkan pori-pori kulit dan mencegah terjadinya kerutan.
        SEKIAN DARI SAYA TERIMAKASIH:)



0 komentar:

Posting Komentar