Kamis, 14 Maret 2019

Pengertian Tanaman Alpukat

PENGERTIAN TANAMAN OBAT ALPUKAT

the hijau.com

Alpukat adalah salah satu tanaman yang sangat diperhitungkan dalam kandungannya yang sangat berguna sebagai obat. Tidak hanya dari sisi buahnya, tetapi daun dan batangnya pun bisa sangat bermanfaat. Apalagi, ditunjang dengan rasa buahnya yang nikmat untuk konsumsi sehari-hari, tentu ini akan menjadi tanaman obat istimewa yang bisa diperhitungkan untuk ditanam di lingkungan rumah.
Pada awal mulanya, pohon alpukat tumbuh liar di kawasan perhutanan Amerika Tengah. Dengan kondisi Indonesia yang tropis, ternyata menjadi sebuah tempat yang nyaman untuk tumbuhnya pohon ini. Herbalisnusantara.com, menyatakan bahwa pohon ini bisa tumbuh di dataran tinggi atau pun rendah. Namun, akan lebi baik lagi jika ditanam 200-1.000 m di atas permukaan laut (dpl).
MANFAAT TANAMAN ALPUKAT SEBAGAI BERIKUT :
1. Alpukat Menjaga Kesehatan Jantung
Alpukat mengandung “vitamin B6” dan “asam folat”, yang membantu mengatur kadar homocysteine. Tingkat homocysteine tinggi dikaitkan dengan peningkatan resiko penyakit jantung. Selain itu, buah alpukat juga mengandung “vitamin E”, “Glutathione” dan “lemak tak jenuh tunggal” yang bermanfaat membantu dalam menjaga kesehatan jantung.
2. Alpukat Menurunkan Kolesterol
Alpukat kaya akan “senyawa” yang disebut “beta-sitosterol” yang telah terbukti efektif dalam menurunkan kadar kolesterol darah. Menurut sebuah penelitian, pasien dengan “hiperkolesterolemia” ringan yang termasuk alpukat dalam diet mereka selama 7 hari memiliki 17 persen penurunan kadar kolesterol darah total, 22 persen penurunan di kedua “LDL” (kolesterol buruk) dan “trigliserida”, dan peningkatan 11 persen dalam tingkat “HDL” (kolesterol baik).
3. Alpukat Mengendalikan Tekanan Darah
Alpukat juga merupakan sumber “kalium”, yang membantu dalam mengontrol tekanan darah.
4. Alpukat sebagai Anti-Inflammatory (sifat inflamasi)
Senyawa “Phytonutrient” yang ditemukan dalam alpukat, seperti “polyphenols” dan “flavonoids” telah ditemukan memiliki sifat “anti-inflamasi”, sehingga mengurangi risiko gangguan “inflamasi” dan “degenerative”.
5. Alpukat Meningkatkan kesehatan mata

Alpukat merupakan sumber yang sangat baik dari “carotenoid lutein”, yang dikenal untuk membantu melindungi terhadap usia terkait “macular degeneration” dan katarak.

1 komentar:


  1. bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

    BalasHapus