Kamis, 14 Maret 2019

Pengertian Tanaman Adem Ati

PENGERTIAN TANAMAN OBAT ADEM ATI
Herbaloh.blogspot.com

Tanaman Adem ati merupakan salah tanaman obat dengan ketinggian tumbuh pohon bisa mencapai 10 meter. Seperti umumnya pohon lain, tanaman adem ati memiliki batang yang berkayu dan bercabang-cabang. Daun tunggal dengan bentuk elips dan memiliki warna daun hijau serta berbulu halus. Bunga  berbentuk malai dengan warna mahkota bunga putih kekuningan, tumbuh pada bagian ketiak daun. Bentuk buah bulat dengan warna hijau ketika muda dan berubah menjadi hitam ketika tua / matang.

MANFAAT TANAMAN ADEM ATI SEBAGAI BERIKUT :
Kencing Manis
Cara penggunaannya dengan menyediakan bagian akar adem ati sebanyaj 5 gram, daun salam segar 4 lembar, air 140 ml kemudian dibuat infus. Setelah itu diminum 2 kali sehari, pagi dan sore, sebanyak 100 ml.
Mencret, Radang Usus
Cara penggunaannya dengan menyediakan bagian akar adem ati sebanyak 6 gram, rimpang kunyit yang masih segar 6 gram, kemudian tambahkan air sebanyak 110 ml, lalu diseduh, setelah dingin diminum satu kali dalah sehari sebanyak 100 ml.
Radang Kulit Bernanah, Radang Payudara, Luka, dan Bisul
Cara penggunaannya dengan menyediaka bagian kulit kayu atau daun segar adem ati secukupnya, daun sambiloto secukupnya, campur dengan air secukupnya, kemudian dipipis sehingga berbentuk pasta. Oleskan dan ratakan pasta pada bagian yang sakit, bersihkan dahulu bagian yang sakit dengan air hangat sebelum di baluri dengan ramuan yang telah berbentuk pasta, lakukan pergantian setiap 3 jam.

1 komentar:


  1. bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

    BalasHapus